Performa dari Vivo S1 Pro Terbaru 2020

  • Whatsapp
Vivo S1 Pro

Pada saat ini vivo S1 Pro memiliki desain premium jika dibandingkan dengan smartphone kelas menengah dengan yang lainnya. Patut dikasih aplaus, smartphone vivo S1 Pro mempunyai karakteristik tersendiri berkat modul kamera yang berbentuk seperti ketupat atau diamond design.

Dengan mempunyai ketebalan sebesar 8,7 mm dengan layar ukuran 6,37 inci, smartphone vivo S1 Pro ini masih sangat nyaman dalam genggaman tangan anda. Bodi bagian belakang juga yang terbuat dari polikarbonat yang dikelilingi dengan frame dari alumunium membuat vivo S1 nampak lebih kokoh.

Vivo S1 Pro ini tampilan yang glossy bisa memancarkan warna yang sangat indah jika pada saat dipandang dari sudut yang berbeda membuat vivo S1 Pro terlihat premium. Tidak seperti smartphone yang terbuat dari bahan bodi logam, vivo S1 pto tidak terlalu licin  meski tanpa softcase sekalipun. Itu merupakan kelebihan karena anda bisa menampilkan desain ciamik Vivo S1 Pro tanpa softcase di tongkrongan.

Performa dari Vivo S1 Pro

Vivo S1 Pro mempunyai chipset Snapdragon 665 yang dipadukan dengan RAM delapan GB serta memori internal 128 GB. Dihargai dengan harga empat jutaan tentunya banyak yang menyoroti chipset Snapdragon 665 yang masih digunakan di rentang harga sebesar itu.

Untuk smartphone dengan harga yang hampir sama, penggunaan sudah ditawarkan chipset snapdragon kelas tujuh ratus atau mediatek kelas menengah premium.Tetapi anda santai saja, meski masih menggunakan chipset Snapdragon 665, performa dari smartphone  Vivo S1 Pro ini sangat mumpuni untuk melibas aplikasi atau game-game berat.

Anda dapat menggunakan perbandingan smartphone dari chipset yang sama contohnya redmi note 8 dan hasilnya performa dari smartphone vivo S1 pro ini unggul di atasnya. Hasil dari pengujian AnTuTu Benchmark v8.0.2-OB menunjukkan performa tinggi di Vivo S1 Pro yaitu menghasilkan nilai 184.961 poin. Skor tersebut mengungguli Redmi Note delapan dan Asus Zenfone Max Pro M2 yang mendapatkan skor performa masing-masing sebesar 170.901 dan 139.200.

Gaming

Meski chipset Snapragon enam ratus enam puluh lima cukup disorot, namun itu tak membuat Vivo S1 Pro kewalahan dalam menjalankan game-game populer saat ini. Ketika pihak dari kami mencoba menggunakannya untuk bermain Mobile Legends, pengaturan grafis bisa diatur pada kualitas High. Cukup menarik buka, pada saat memainkan Call of Duty Mobile, grafis bisa diatur ke Very High alias rata kanan.

Memainkan mode Battle Royale atau Multiplayer bisa dimainkan dengan lancar tanpa mengalami kendala lag yang berarti. Namun kami merasakan bahwa setelah bermain 1 jam di mode Very High, baterai terkuras cukup cepat dan bodi belakang yang mulai panas. Ketika dipindah ke mode High, suhu lumayan berkurang dan tetap nyaman saat diteruskan bermain.

Pada game PUBG Mobile, settingan untuk grafis bisa diatur ke Balance dengan frame rate High. Tampilan  lebih ke HD, HDR, dan UltraHD masih belum tersedia dan menunggu update software pada perangkat. Pada saat akan melakukan atau memainkan game pertama kali, pengguna akan dihadapkan untuk menghidupkan mode esports yang sudah disediakan oleh vivo nya itu sendiri. Jika mode tersebut dihidupkan, maka smartphone akan berfokus menjalankan dan mengoptimasi performa game bahkan bisa menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Itulah informasi tentang Performa dari Vivo S1 Pro Terbaru 2020, semoga bermanfaat buat anda semuanya.