Kompetisi Bergulir, Protokol Kesehatan Diperketat

  • Whatsapp
Kompetisi Bergulir, Protokol Kesehatan Diperketat

General Manager APPI Ponaro Astaman menjelaskan bergulirnya kembali kompetisi akan diiringi dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Karena sudan memasuki era new normal, kompetisi olahraga Indonesia bakal kembali di hidupkan. Salah satunya adalah sepak bola. Hal tersebut juga menjadi berita sepak bola Indonesia yang baik bagi masyarakat yang menantikan klub favoritnya masing- masing berlaga. Yang akan di rencanakan kembali di gelar pada September- Oktober 2020.

Kompetisi sepak bola ini akan di lakukan dengan menerapkan beberapa protokol kesehatan secara ketat agar mencegah penularan virus corona atau biasa disebut Covid- 19. “ yang di rencanakan untuk kelanjutan liga dari federasi, pelaksaannya juga sekitar September atau Oktober,” ujar General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astama di gedung BNPB, Jakarta. Ujar Ponaryo, jumlah penonton pertandingan secara langsung juga akan di batasi. Sebagai gantinya, masyarakat bisa menonton pertandingan dari siaran televisi atau live streaming. Selain itu dengan kondisi seperti ini memang akan berdampak secara bisnis terhadap tim yang akan berlaga. Akan tetapi demi berlangsungnya kembali kompetisi, maka syarat dan ke tentuan tersebut tidak bisa di tawar.

Selain itu adapun masukan PSSI yang dilansir dari berita bola Indonesia untuk gelarnya kompetisi Liga 1 musim 2020 yaitu, pembayaran subsidi per tim di naikkan menjadi Rp 800 juta. Lalu tidak ada degradasi dan pertandingan di pusatkan di Pulau Jawa agar seluruh tim tidak perlu berlama- lama berada di tempat publik terutama di bandara. Untuk Liga 2 musim 2020, PSSI menyarankan kompetisi di laksanakan lagi pada Oktober dengan subsidi per tim di naikkan juga menjadi 200jt per tim, tanpa degradasi dan juga di sertai protokol kesehatan. Selain itu hanya ada dua tim, yang sebelumnya tiga tim yang akan promosi ke Liga 1. Pertandingan Liga 2 juga di usulkan di Pulau Jawa dengan format home tournament. Setiap tim di bagi menjadi empat grup yang masing- masing grup berisi enam klub yang akan berlaga nantiya.

Related posts